Ahmad Shafii Blogs

Belajar & Mencari Solusi

180 Hari Bebas Hutang, Berani?

Terungkap! 1 TRIK ANEH Bebas Hutang Lewat Cara Simple Ini, Tak Perlu Ngemis Bahkan Bagi Pengangguran!!!

1,351,528

Hai semua! Masih pada inget tentang postingan saya terakhir? Iya, mengenai usaha saya yang bangkrut itu. Pada ingat kan kalau saya sempat stres karena beberapa usaha macet mengalami  kerugian hinggal 2 miliar rupiah. Gimana gak stress.. Boro-boro bisa bayar hutang, bayar bunganya aja gak bisa. Dulu saya rintis usaha dari tahun 2012 dari modal hutang bank, tiba-tiba datang pandemi covid 19 dan akhirnya habis-habisan. Padahal udah coba pengurangan karyawan, pengurangan biaya operasional, penutupan beberapa toko, tetap aja minus. Terpaksa harus jual semua aset dan ludes gak punya apa-apa.

Halo semuanya, kalau belum kenal saya, nama saya adalah Ahmad Shafi’i, usia 37 tahun dan inilah kisah hidupku. Buat yang belum pernah baca blog saya sebelumnya, mungkin agak bingung ya ngikutin kisahnya. Saya ceritain lagi deh yaaaa.

Nama saya Ahmad Shafi’i, usia 37 tahun. Saya adalah seorang ayah dari dua orang anak dan memiliki satu istri. Dulu saya karyawan di BUMN kontraktor yang bertugas di luar jawa, ketika itu saya masih bujang, memiliki karir yang cemerlang. Saya berpacaran jarak jauh dengan seorang gadis. dan alhamdulillah kami menikah dan sekarang kami sudah memiliki satu anak yang cantik dan satu anak yang ganteng, namun anak kedua kami sudah tiada.

Setelah kami menikah, istri tidak mau diajak merantau keluar jawa, disinilah dilema saya. Disatu sisi saya ingin mempertahankan karir, disatu sisi berat dengan istri. Akhirnya, saya memutuskan untuk resign dan mencari pekerjaan di jawa.

Beberapa bulan mencari-cari pekerjaan tidak kunjung mendapatkan pekerjaan, entah berapa puluh surat lamaran sudah saya kirim kepada perusahaan, namun hasilnya NIHIL. Sampai akhirnya terjadi cekcok dengan mertua karena mengetahui saya tidak bekerja, dan inilah yang menjadi awal perjalanan keluarga kecil saya masuk dalam penderitaan.